Thursday, September 20, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 20, 2012

INDEX : SIDE WAYS FOR TEMPORARY

Setelah kemarin ditutup dengan kenaikan, hari ini Index kembali mengalmi tekanan dan sepanjang hari perdagangan berada di teritori negatif.
Dibuka dengan minus 11 point di pre opening market, lalu minus lagi 15 point di pembukaan gegular market, Index terus tertekan hingga minus mencapai 28 point dalam 15 menit perdagangan. Satu jam kemudian, Index berangsur membaik, namun tetap minus, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 18 point di level 4225.

Begitu sesi 2 dimulai, Index kembali mengalmi tekanan, hingga turun terdalam, minus 38 point. Akhirnya sesi 2 ditutup minus 27 point di level 4217.

Market hari ini : open 4232 high 4236 low 4206 close 4217

Total volume transaksi hari ini 8.4 miliar saham
Total value trading 3.9 T rupiah
Total saham yang naik 110 saham
Total saham yang tidak bergerak harganya 100 saham
Total saham yang turun harganya 113 saham
Total volume yang besar karena adanya crossing saham SUGI

Hari ini ada 3 sektor industri yang mengalmi kenaikan, yaitu sektor Industri Dasar, naik 3 point, sektor Properti dan Keuangan, masing-masing naik 2 point dan 0.4 point. Selebihnya mengalami penurunan, dengan penurunan terbesar dari sektor Pertambangan, turun 52 point, lalu Konsumer turun 31 point, Perkebunan turun 23 point, Aneka Industri turun 20 point, Manufaktur turun 13 point dan sisanya, turun di bawah 3 point.

Dengan hasip perdagangan hari ini, membuat Index sementara ini bergerak secara side ways, dengan kecenderungan menurun. Seperti ditulis kemarin, ada baiknya melakukan penjualan saat saham bergerak naik, karena trend sementara ini masih bergerak turun.

Market 21 September 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Setelah kemarin tidak kuat bertahan, akhirnya hari ini ASII mengalami tekanan jual dan harus ditutup di harga bawah. Untuk besok, peluang penurunan masih ada, atau jika ada perlawanan, masih belum akan signifikan.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Setelah tertahan di harga 8.050, akhirnya hari ini BMRI mengalami pembalikan dan mulai bergerak turun. Besok masih berpeluang untuk melanjutkan penurunannya.

BBRI - TRADING BUY
Akhirnya penurunan BBRI mulai tertahan dan Buyers mulai masuk, sehingga harga mulai stabil dan bahkan mulai bergerak naik kembali.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Walau pun hari ini BBNI masih bisa bergerak naik, namun karena masih berada di area over bought, jadi kenaikannya akan tertahan, sehingga aksi profit taking akan terjadi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS :  MAPI - SIMP

TRADING BUY : TLKM - BBCA - TBIG - WIKA

SPECULATIVE TRADING : SSIA - MNCN - AKRA -MDLN - GIAA

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

 



No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE