Tuesday, September 18, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 18, 2012

PARTY IS OVER !

Akhirnya euphoria kenaikan Index mulai luntur, dengan penurunan yang terjadi kemarin, dilanjutkan dengan penurunan hari ini yang lebih dalam, membuat Index mengubah trend yang ada, dari up trend menjadi down trend.

Dibuka di pre opening dengan minus 8 point, lalu turun lagi 9 point di pembukaan regular market, Index terus tertekan dan terus melorot turun hingga minus di range 20 - 25, akhirnya sesi 1 ditutup minus 16 di level 4238.

Pembukaan sesi 2, Index masih tertekan turun dan setelah 1 jam perdagangan, Index makin tertekan dengan penurunan di atas 30 point, atau minus terdalam 56 point di level 4198. Sesi 2 akhirnya ditutup dengan minus 31 point di level 4223.

Market hari ini : open 4247 high 4249 low 4198 close 4223

Total volume perdagangan, 4.9 miliar saham
Total value 8.5 T rupiah, termasuk crossing saham EXCL
Saham yang naik 76 saham
Saham yang stagnan 87 saham
Saham yang turun 167 saham

Seluruh sektor industri yang ada mengalami penurunan pada hari ini, dengan penurunan terbesar dari sektor Pertambangan, turun 29 point, disusul oleh sektor Konsumer dengan penurunan 15 point, Manufaktur 8 point, Perkebunan, Perdagangan dan Industri Dasar, masing-masing turun 5 point dan sisanya turun di bawah 5 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, masih membuka peluang penurunan lebih lanjut pada perdagangan besok, dengan kecenderungan aksi profit taking, sehingga akan menekan Index pada perdagangan esok hari.

Market 19 September 2012

ASII - SELL ON STRENGTH
Hari ini ASII ditutup dengan doji, seperti penutupan kemarin. Volume hari ini juga lebih tipis dibandingkan kemarin. Ini bisa berarti bahwa masih ada kemungkinan untuk ASII bergerak naik pada perdagangan besok dengan volume yang lebih tinggi. Namun jika ada kenaikan, sebaiknya gunakan untuk lakukan penjualan.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BMRI juga ditutup di harga tertinggi, 8.050, namun dengan volume yang tipis juga. Artinya, besok sewaktu-waktu harga bisa berbalik arah dan mengalami penurunan kembali.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI mulai mengalami penurunan, walau pun akhirnya ditutup dengan doji, namun penurunan terbatas masih bisa saja terjadi.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Setelah kemarin naik dan ditutup di harga tertinggi, hari ini BBNI mengalami stagnasi dan dengan volume yang menipis. Untuk perdagangan besok, 3.950 tetap akan menjadi resistensinya. Kondisi BBNI di area over bought juga membuatnya rawan untuk mendapatkan tekanan jual.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : TLKM - BBCA - GGRM

SPECULATIVE TRADING : SMCB

happy profit taking

ps : mayoritas saham sudah berada di area over bought, karena itu, resiko trading akan menjadi lebih besar. Untuk sementara, yang bisa dilakukan adalah : hit and run.



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE