Tuesday, May 24, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 24, 2011

KONSOLIDASI !

Hari ini market mengalami fluktuasi yang lumayan, walau pun tidak terlalu tajam. Minus terdalam hanya 12.5 point dan plus tertinggi hanya 7.6 point saja. Sepanjang hari perdagangan, market juga naik dan turun silih berganti. Sesi saru dibuka turun, lalu mulai bergerak naik, namun akhirnya sesi satu ditutup minus 6.9 point. Sepanjang sesi dua pun market berada dalam kondisi tertekan, bahkan dua menit terakhir pun masih minus. Namun market akhirnya ditutup menguat 7.4 di level 3785.9.
Dengan kondisi perdagangan seperti ini, kelihatannya untuk sementara market berada dalam kondisi konsolidasi dulu, untuk nanti bergerak kembali.

Walau pun diperdagangkan dalam kondisi minus, namun sepanjang perdagangan hari ini, sebanyak 153 saham bergerak naik, 66 saham yang turun dan 83 saham tidak berubah.
Volume perdagangan hari ini sebesar 6 Miliar lembar saham dengan value 4.2 T rupiah.

Untuk besok, market kelihatan masih akan bergerak secara mixed, pembukaannya akan lebih banyak mengikuti pergerakan market regional. Namun melihat jumlah saham yang naik hari ini, mengindikasikan adanya reversal, maka seharusnya market besok akan diwarnai dengan pergerakan yang lebih banyak di area positif.
Turun naiknya index juga dipengaruhi oleh seberapa besar bobot saham-saham yang turun atau naik pada esok hari. Jadi, perhatian besok seharusnya lebih terarah ke pergerkan saham secara individu.

Market 25 Mei 2011

ASII - TRADING SELL
Jual ASII, jika besok turun tidak terlalu dalam, tetapi jika besok terjadi penurunan yang tajam, maka seharusnya akumulasi Buy, atau Buy on Weakness. Karena dengan penurunan 2 hari berturut-turut, dengan harga yang turun tajam, biasanya bisa rebound dengan cepat.

ADRO - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini ADRO berusaha untuk ditarik naik, tetapi masih tidak memiliki kekuatan yang cukup, karena itu, untuk ADRO masih Sell

BMRI - BUY on WEAKNESS
Buy BMRI, jika bisa bertahan di level 7.000, karena kemarin pun BMRI turun terdalam dan tertahan di level 7.000. Demikian juga dengan hari ini. Walau pun, untuk sementara ini BMRI masih belum memiliki energy yang besar untuk naik lebih tinggi lagi

BBRI - BUY on WEAKNESS
Hampir sama seperti BMRI, BBRI juga penurunannya tertahan di harga 6.150, jasi jika tidak tembus harga tersebut, masih layak untuk diakumulasi

BBNI - TRADING BUY
Walau pun tidak terlalu kuat, namun BBNI hari ini berusaha untuk bergerak naik kembali, yang kelihatannya akan dilanjutkan lagi pada esok hari.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BORN - PGAS - TLKM

SPECULATIVE TRADING : ENRG - DEWA - BMRS - MLPL - BIPI -

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE