Monday, May 23, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 23, 2011

TIADA PESTA YANG TIADA AKHIR !

Market hari ini seperti permainan Jet Coaster, naik ditarik mesin hidraulik perlahan-lahan, kemudian sampai di puncak, langsung meluncur dengan kecepatan tinggi !
Sesudah 2 hari berturut-turut memecahkan rekor tertingginya, akhirnya hari ini Index dikoreksi dengan tajam, ditutup minus 94.4, di level 3778.4. Itu pun merupakan perbaikan dari the day low, turun hampir 110 point di level 3763.
Market hari ini turun dengan volume 7.5 miliar lembar saham, dengan value 5.5 T, sebanyak 241 saham turun, 39 saham tidak berubah, bahkan masih ada 28 saham yang naik.

Walau pun dalam tulisan hari Jumat sudah diprediksi market akan turun, namun tidak terdeteksi akan turun sedalam seperti hari ini. Walau pun penurunan hari ini masih bisa dianggap sebagai koreksi wajar dari kondisi market yang sudah overbought pada minggu lalu. Karena itu, koreksi pada hari ini merupakan koreksi wajar market, sambil mencari titik keseimbangan baru, baru bergerak kembali ke level yang lebih tinggi.

Pergerakan index untuk besok hari, masih terlihat akan mengalami penurunan, karena hari ini merupakan koreksi hari pertama, namun karena hari ini turun sedemikian tajam, biasanya market bisa berbalik dengan cepat. Apalagi untuk sementara index masih memiliki support level di sekitar 3.730.

Market 24 Mei 2011

Untuk sementara, saham-saham yang biasa diulas di sini, ASII, BMRI, BBRI, ADRO, BBNI, dan beberapa saham blue chip lainnya, berada dalam tekanan jual, maka sebaiknya jual dulu, untuk kemudian beli kembali di harga lebih rendah.
Jika belum sempat untuk melakukan profit taking, maka sebaiknya tunggu satu putaran lagi, jadi tidak perlu menjual rugi, khusus saham-saham berfundamental baik.

MORE TRADING IDEAS :

SPECULATIVE TRADING : AALI - UNTR

caleb limuel
http://m-one.megaci.com/

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE