Thursday, May 19, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 19, 2011

NEW HIGH RECORD !

Hari ini index kembali mencetak rekor tertinggi baru, 3867.2, naik 21 point, walau pun market sendiri akhirnya ditutup naik 19 point di level 3859.8. not bad !
Pencapaian index hari ini juga masih disertai dengan volume perdagangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya. Namun kenaikan hari ini tidak setinggi kenaikan kemarin yang berhasil naik 41 point, sedangkan hari ini, dengan rekor baru, kenaikannya hanya 19 point.

Walau pun besok market masih memiliki peluang untuk memecahkan rekor baru lagi, namun investor sudah harus lebih waspada terhadap pembalikan index, karena pada umumnya market akan bereaksi terhadap pencapaian rekor baru dengan mengamankan keuntungan yang sudah di tangan, sambil menunggu gerakan index seterusnya.

Jadi bagi Investor yang sudah profit, tidak ada salahnya untuk melakukan profit taking, menikmati keuntungan yang sudah direalisasikan.

Market 20 Mei 2011

ASII - NEW HIGH RECORD ! NEW HERO !
SELL INTO STRENGTH
Hari ini ASII kembali mencetak rekor tertinggi baru di harga 61.100, bandingkan dengan rekor lama 60.750.
Penutupan hari ini juga memperlihatkan keperkasaan ASII, naik menembus rekor baru dengan kekuatan market yang penuh. Jadi untuk trading besok, ASII masih akan bergerak naik, namun sudah pasti akan dibayang-bayangi moleh profit taking. Jadi sebaiknya ikuti gerakan kenaikannya sambil keluar barang.

ADRO - TRADING SELL
Walau pun ADRO hari ini ditutup menguat, namun kenaikannya tidak seperkasa ASII, sehingga menimbulkan kekuatiran akan adanya kekuatan yang menekan harga untuk bergerak ke bawah kembali

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Seperti ASII yang berhasil naik dengan signifikan, pun disertai dengan full power, menyebabkan BMRI seharusnya bisa dilakukan TRading Buy. Namun mengingat kondisinya yang sudah overbought, membuat rekomendasinya menjadi Sell into Strength

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Hampir sama dengan BMRI, namun BBRI lebih cenderung untuk mengalami tekanan jual, jika masih berusaha untuk naik pada esok hari.

BBNI - INDECISION
BBNI berada dalam kondisi di persimpangan jalan. Buy jika bisa melewati harga 3975, Sell, jika tidak bisa melewati angka tersebut

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : BORN - CMNP - SMGR

SPECULATIVE BUY : BUMI - MNCN - SMCB

Happy Profit Taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE