Wednesday, May 11, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 11, 2011

Didukung oleh naiknya market regional, market Indonesia hari ini langsung dibuka dengan naik 6 point pada pre openning dan langsung melejit menjadi plus 12 pada awal pembukaan sesi pertama. Sepanjang trading pada hari ini, index terjaga terus di area positif, dengan nilai kenaikan tertinggi 37.9 di level 3838.4. Index akhirnya ditutup sedikit di bawah highest level, 3838.1, naik 37.6 point.

Kenaikan index hari ini didukung oleh sektor aneka industri dan perkebunan, disusul oleh sektor consumer goods, financial dan lainnya. sebanyak 159 saham mengalami kenaikan, 87 stagnant dan 69 saham mengalami penurunan.

Kenaikan market hari ini pun disertai dengan volume perdagangan yang tinggi, mengindikasikan kekuatan beli yang masuk ke market kembali.
Jadi untuk perdagangan besok, market terlihat masih akan melanjutkan kenaikannya, bahkan tidak tertutup kemungkinan besok market akan mengalami new record high lagi.

Market 12 Mei 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini ASII berhasil naik dengan kekuatan penuh, bahkan berhasil menembus resistensi pertamanya di harga 5850, namun untuk besok, walau pun masih akan melnjutkan kenaikannya, ASII akan menghadapi resistensi berikutnya di harga 60750. Jadi sebaiknya sell ASII jika kenaikan besok mulai tertahan

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini ditutup naik, namun BMRI tidak menunjukkan kekuatan pembelinya, yang dilambangkan dengan kenaikan harga yang kurang signifikan dan volume yang menipis. Kondisi sebaliknya berlaku, jika pagi-pagi sudah mengalami kenaikan kembali dengan volume yang signifikan besarnya.

BBRI - TRADING BUY
Dibandingkan BMRI, kenaikan BBRI lebih didukung oleh kekuatan market yang menopang kenaikannya tetap terjaga.

to be continued

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE