Thursday, March 31, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 31, 2011

Sebagaimana dituliskan kemarin, hari ini sungguh-sungguh merupakan hari window dressing buat sebagian besar saham-saham yang ada.
Market hari ini ditutup naik 37 point, ke level 3678.6, dengan value transaksi 10 T !
Hari sebanyak 129 saham yang mengalami kenaikan harga, 96 tetap dan 97 yang ditutup turun.
Sektor industri yang naik tajam hari ini adalah perbankan dan aneka industri.

Selain hari ini merupakan window dressing buat sebagian besar saham, juga merupakan hari terakhir dari publikasi laporan keuangan tahun 2010.
Sesudah ini masih ada berita mengenai RUPS, dimana investor menantikan berita pembayaran deviden tahun, apakah ada dan jika ada, jumlahnya berapa ?

Untuk trading besok hari, ada kemungkinan market akan mengalami koreksi, karena semua daya upaya sudah dilakukan pada hari ini untuk menaikkan harga setinggi-tingginya, sesuai dengan tujuannya, yaitu window dressing.
Jadi jika hari ini belum sempat menjual, sebaiknya besok harus memperhatikan dengan seksama perdagangan pada awal sesi, apakah masih naik atau bahkan langsung turun.
Karena biasanya sesudah window dressing, hari berikutnya market akan koreksi.

Untuk besok, saham-saham yang hari ini sudah rally, rata-rata sudah mengalami penguatan yang sinifikan, karena itu sebaiknya tidak memasukkan order beli, tetapi besok merupakan waktu untuk profit taking.

Jadi tidak ada rekomendasi untuk beli, kecuali spekulasi trading, boleh memperhatikan saham-saham : DOID, BMTR DAN MLPL

Happy profit taking !

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE