Tuesday, November 4, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 4, 2008

MARKET MENDEKATI OVERBOUGHT !!

Hari ini, walau pun market dibuka naik sedikit, kemudian berbalik minus sampai dengan 24, tetapi akhirnya ditutup naik, plus 17 di level 1369. Market sempat juga naik tertinggi, plus 25 point.

Walau pun market bisa berbalik arah, dari tadinya minus menjadi plus, tetapi sebagian besar saham-saham kapitalisasi besar sudah dalam kondisi overbought, karena itu dalam satu dua hari ini akan mengalami koreksi. Sebab itu, kemarin sudah dianjurkan untuk melakukan profit taking, jangan sampai portfolio yang tadinya untung berbalik menjadi seri mau pun rugi, karena tidak keburu direalisasikan keuntungannya.

Saham-saham yang sudah mulai memasuki area overbought, antara lain : ASII, AALI, ANTM, BBRI, BMRI, BDMN, INCO, ISAT, LSIP, PTBA dan lainnya.

Jadi jika besok masih ada rally, gunakan rally tersebut untuk mengambil keuntungan, nanti jika market koreksi, masih bisa membeli di harga bawah.

Tetapi jika memang berniat untuk investasi jangka panjang, maka tidak perlu peduli dengan overbought mau pun oversold. Hold sampai waktu yang ditentukan, barulah melakukan penjualan.

Once again, happy profit taking !!

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE