Wednesday, November 26, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 26, 2008

MARKET MASIH AKAN BERGERAK !!!

Dari data-data transaksi kemarin, market sudah terlihat akan rebound pada hari ini, yang memang terbukti dari pembukaan indeks di level 1157, naik 3 point dari penutupan kemarin, terus berlanjut sampai penutupannya, plus 39 point di level 1193.

Seperti kemarin, hari ini saham BUMI kembali menjadi ajang spekulasi para investor, sehingga membuat saham tersebut kembali menempati urutan pertama volume transaksi sebanyak 618 miliar lembar saham, dengan value 618 miliar rupiah.
Urutan kedua masih diikuti oleh saham grup Bakrie, ELTY, diikuti UNSP dan BTEL dibelakangnya. Kecuali BTEL, yang lain semuanya ditutup naik.

Hari ini, selain saham grup Bakrie, saham-saham yang ikut bergerak adalah dari sektor perbankan dan pertambangan. Saham-saham BMRI, BBCA, BBRI, BBNI, ANTM, ADRO, PGAS, PTBA, TINS, INCO dan lainnya ikut bergerak naik dan ditutup menguat.

Untuk trading besok, 27 Nopember 2008, untuk sebagian besar saham, sebaiknya sudah mulai dilakukan profit taking, mengingat beberapa saham memang sudah mulai mengalami overbought dan sewaktu-waktu bisa terkoreksi.
Namun tetap masih ada beberapa saham yang baru mulai bergerak naik dan bisa dibeli untuk mengikuti trend kenaikannya. Baberapa di antaranya :

AALI/ADRO/ASII/BBRI/BBCA/BMRI ----------- BUY
BUMI/ELTY/INKP/UNSP/PTBA/TLKM/UNTR ----------- BUY

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE