Thursday, September 25, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 25, 2008

HATI-HATI INDEKS MENGARAH KE BAWAH !!!!

Seperti ditulis kemarin, indeks masih terkonsolidasi dan masih cenderung turun karena profit taking, hari ini market dibuka sudah langsung minus 5 point, terendah minus 22 point, namun penutupannya hanya minus 13 point di level 1870.

Penurunan indeks hari ini masih disumbangkan oleh saham-saham bluechip, sedangkan saham-saham yang naik kebanyakan saham-saham second liner, plus TLKM, ISAT, UNVR, INTP dan BBCA. Selebihnya rata-rata ditutup minus.

Jika memperhatikan pergerakan indeks minggu ini, terlihat bahwa fluktuasi indeks sudah mulai berkurang volatilitasnya. Indeks plus atau minus juga tidak sampai melebihi 30 point. Jadi artinya market sudah mulai lebih stabil sekarang ini dibandingkan dengan minggu-minggu yang lalu.

Menjelang penutupan bursa karena libur panjang, para investor pun mulai mengendorkan tenaga untuk mengadakan trading, sehingga pergerakan indeks lebih tertahan. Pembukaan perdagangan bursa pada tanggal 6 Oktober nanti kemungkinan emiten-emiten yang berkinerja bagus akan mempublikasikan laporan keuangan Triwulan ke 3. Jika kinerja Triwulan ke 3 mayoritas emiten masih bagus, tidak tertutup kemungkinan bursa kembali akan bergairah lagi. Jadi dari sekarang boleh mengumpulkan saham-saham yang berkinerja bagus, tunggu laporan keuangan di publish dan saham diserbu lagi, itu waktunya untuk mengambil untung.

Secara teknikal, market masih akan melemah pada esok hari, kecuali beberapa emiten yang mulai oversold, sehingga boleh dicollect kembali.

Market 26 September 2008

AALI SELL INTO STRENGTH
ANTM SELL
ASII BOW
BBCA SELL INTO STRENGTH
BBRI SELL INTO STRENGTH
BDMN SELL INTO STRENGTH
BMRI SELL
BNBR BOW
BUMI BOW
INDF BOW
INCO SELL INTO STRENGTH
LSIP SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA SELL INTO STRENGTH
TINS BOW
TLKM BUY
UNSP BOW
UNTR SELL INTO STRENGTH

WATCH FOR : WIKA/TOTL
SPECULATIVE TRADING BUY : TRUB

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE