Tuesday, September 23, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED SEPTEMBER 23, 2008

MARKET MULAI KONSOLIDASI !!!

Setelah kemarin tidak berhasil untuk meneruskan kenaikannya, hari ini market kembali dibuka langsung minus 24, lalu mulai bergerak naik, plus 8, tetapi akhirnya bergerak turun lagi dan ditutup minus 24 di level 1873.

Dengan kondisi indeks yang seperti ini, market terlihat sedang kehilangan arah, mau naik, tidak kuat, mau turun juga masih tertahan, akhirnya market hanya konsolidasi sambil menunggu sentimen positif untuk mulai bergerak naik lagi atau sentimen negatif untuk turun lagi. Apa pun itu, yang jelas jika tidak ada kekuatan buying power, market akan berusaha untuk menutup gap yang terjadi pada tanggal 19 September 2008. Artinya market akan berusaha untuk menutup gap up di level 1787.

Secara teknikal pun, market masih terlihat overbought, karena itu masih akan ada profit taking yang terjadi di market. Kembali, sementara ini untuk saham-saham yang sudah profit, sebaiknya profit taking, jangan sampai dari untung menjadi buntung. Karena sampai dengan akhir bulan ini, market masih mencari-cari bentuk keseimbangan yang baru, jadi tidak usah takut kehilangan barang. Harga saham bisa saja naik tajam, tetapi sewaktu-waktu bisa menukik kembali, jadi masih bisa mendapatkan harga murah sesudah menjual di harga tinggi.

Market 24 September 2008

AALI SELL INTO STRENGTH
ANTM SELL INTO STRENGTH
ASII SELL INTO STRENGTH
BBCA SELL
BBRI SELL
BDMN SELL INTO STRENGTH
BMRI SELL INTO STRENGTH
BNBR BOW
BUMI BOW
INDF BOW
INCO SELL INTO STRENGTH
LSIP SELL INTO STRENGTH
PGAS SELL INTO STRENGTH
PTBA SELL INTO STRENGTH
TINS SELL INTO STRENGTH
TLKM SELL INTO STRENGTH
UNSP SELL INTO STRENGTH
UNTR SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE