Thursday, March 27, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 27 2008

THE WORST PART IS OVER, WE ARE LOOKING FOR A NEW HORIZON !


Memang harus diakui, volatilitas market Indonesia sangat tinggi, sangat tergantung dengan kondisi market regional, khususnya market Amerika. Sehingga pagi ini, market dibuka minus 14 point, lalau turun sampai terendah minus 35. Tetapi indeks berhasil ditutup menguat 10 point pada level 2451.

Bagaimana pun juga, akhirnya investor sejati harus melihat sisi fundamental dari emiten-emiten yang ada dan tidak terikut-ikutan panik untuk membuang barang di harga yang termurah. Justru di saat orang lain takut, kita harus berani. Karena itu, seperti selalu diberitahukan kepada para investor, investasi saham bukan untuk satu atau dua hari, bukan satu atau dua minggu, tetapi harus memiliki horizon yang lebih panjang, sehingga tidak mudah untuk panik pada saat market mengalami turbulensi.

Hari ini, kembali saham-saham dengan kapitalisasi besar memimpin kenaikan indeks, didahului oleh TINS, PGAS dan PTBA. Saham-saham mining kembali diserbu para investor, yang membuat sektor tersebut kembali bergairah.

Market tanggal 28 Maret secara teknikal masih akan tetap bergerak naik, walau pun di sana-sini akan ada saham-saham yang sudah overbought akan mengalami koreksi. Karena itu jangan mengejar saham-saham yang sudah reli berhari-hari lamanya. Beli pada saat saham-saham tersebut mengalami koreksi minor.

Saham-saham untuk tanggal 28 Maret 2008

AALI SELL INTO STRENGTH
ANTM BUY
ASII BUY
BBCA BOW
BBNI BOW
BBRI BOW
BMRI BOW
BNBR BUY, SUPPORT 490
BNGA SELL INTO STRENGTH
BRPT SELL INTO STRENGTH
BUMI BUY
INCO BUY
INDF BUY
ISAT SELL
KIJA BUY
MEDC BUY
PGAS BUY
PTBA BUY
TLKM SELL
UNTR SELL INTO STRENGTH

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE