Friday, March 14, 2008

MARKET COMMENT, DATED MARCH 14, 2008

BUY ON WEAKNESS
SUPPORT 2360

TERJADI LAGI, TERJADI LAGI !!!!!!

Index dibuka kuat, naik 34,8 point (walau pun sebenarnya, jika dilihat secara seksama, naik dengan volume yang tipis), ditutup melemah sebanyak 57 point.
What a Tragedy !

Kembali broker-broker asing melakukan penjualan di hampir semua counter-counter blue chip, dpimpin oleh ASII, menurun sebanyak Rp. 1.450 menjadi Rp. 22.100.

Investor yang paling rasional sekali pun, saat ini mungkin akan berpikir ulang untuk masuk ke market, mengapa ? Karena saat ini sentimen negatif global mengalahkan fundamental dari saham-saham berkapitalisasi besar.

Sebenarnya, inilah saatnya bagi Investor yang jeli untuk melakukan bargain hunting. Tanpa sebab, tanpa alasan fundamental, saham-saham blue chip yang tadinya menjadi saham-saham andalan para Fund Manager, sekarang dijual dengan harga yang murah. Broker-broker asing berlomba untuk menjual order-order ditangan mereka di harga terbaik.

Saat ini pertanyaan yang paling sering dilontarkan, masihkah boleh membeli di saat-saat market kehilangan arah seperti sekarang ini ? Jawabannya BUY AT THE RIGHT PRICE AND AT THE RIGHT TIME.
Di saat orang lain kehilangan arah, di situlah investor yang jeli mengambil alih untuk mendapatkan harga yang termurah. Anyway, what's wrong with ASII ? What's wrong with BMRI ? Kedua-duanya mencetak laba yang spektakuler !
Jika tahun 2008 mereka akan mengalami kemunduran, tetap saja tidak akan melenceng terlalu jauh dari prestasi terbaik mereka di tahun 2007.

Sebab itu, sekarang bukan lagi waktu yang relevan untuk bertanya support level atau berapa dalamlagi index akan meluncur turun ?
Selalu, akan ada yang berhitung dengan cermat dan melakukan pembelian besar, yang akan menggerakkan pasar kembali, sehingga saham-saham akan bergerak naik kembali.

Saham-saham tanggal 17 Maret 2008

AALI SELL, SUPPORT 24000
ANTM SELL SUPPORT 3425
ASII BOW SUPPORT 21400
BBCA BOW
BBNI BOW
BBRI BOW
BMRI BUY
BNBR SELL
BNGA BOW
BRPT BOW
BTEL BOW
BUMI BOW, SUPP 5600
ELTY BUY SUPPORT 510
ENRG SELL
INCO BOW
INDF BOW
ISAT SELL
KIJA BOW
PGAS BOW
PTBA BOW
UNSP BOW
UNTR BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE