Friday, May 6, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 6, 2011

AKHIRNYA KOREKSI JUGA

Seperti yang diperkirakan kemarin, akhirnya market hari ini benar-benar tidak kuat untuk menahan profit taking/penurunan harga, sehingga ditutup tetap minus.
Hari ini market memang dibuka langsung minus 16 di pre openning, openning langsung minus 22, terus sampai terendah minus 34.9, walau pun akhirnya ditutup lebih menguat, namun tidak seperti dua hari berturut-turut, tutup di level atas. Index akhirnya hari ini ditutup minus 17.7 di level 3798.

Terkoreksinya market pada hari ini mencerminkan market yang sehat. Bergerak naik, ada profit taking, koreksi dan mencari keseimbangan baru, bergerak naik kembali, jika market masih dalam trend kenaikannya. atau naik, turun, naik lagi terus turun dan turun lagi, jika market berubah arah menjadi bearish.
Untuk Indonesia Market, masih terlihat trend bullish, jadi untuk sementara tidak terlihat adanya penurunan yang signifikan, kecuali ada kejadian luar biasa yang terjadi, barulah index akan terkoreksi hebat.

Untuk Market minggu depan, masih akna volatile, karena dengan penutupan hari ini, menandakan bahwa pembeli tidak kuat menahan penurunan index, namun secara stochastic, market sudah mulai memasuki trading range, jadi masih ada peluang untuk rebound. Apalagi, seolah-olah market memiliki minor support di sekitar angka 3780, jadi jika penutupan tidak menembus level tersebut, ada peluang market akan rebound kembali.

Market 9 Mei 2011

ASII - SELL INTO STRENGTH
Walau pun bergerak naik, tapi ASII masih belum naik dengan full power, jadi untuk sementara, jika naik profit taking dulu.

ADRO - SELL INTO STRENGTH
Seperti ditulis kemarin, kenaikan ADRO dibayang-bayangi profit taking, sehingga, seperti ASII, juga tidak bisa memepertahankan harganya dilevel yang lebih tinggi.

BMRI - TRADING SELL
Untuk short term, BMRI masih akan mengalami tekanan jual

BBRI - BUY ON WEAKNESS
Walau pun sama dengan BMRI, masih akan mengalami tekanan jual, tetapi BBRI sudah mulai memasuki kondisi oversold, sehingga masih ada potensi untuk bergerak naik kembali

BBNI - TRADING BUY
Akhirnya, BBNI berhasil melepaskan diri dari tekaan jual dan mulai bergerak naik kembali.

BJBR - BUY ON WEAKNESS
Walau pun berhasil melepaskan diri dari tekanan jual, kemarin BJBR masih konsolidasi untuk mengumpulkan energi untuk dapat bergerak naik kembali

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : INDF - CPIN

SPECULATIVE BUY : ASRI - IPOL - GJTL - ASGR

happy trading

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE