Thursday, May 5, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 5, 2011

MARKET DALAM KONDISI KONSOLIDASI !

Sama seperti yang terjadi kemarin, hari ini market juga dibuka turun, dari minus 9 point di pre openning, langsung menjadi minus 17 point waktu market sesi 1 dibuka, terus melorot sampai terdalam turun 27 point dalam tempo 30 menit perdagangan pertama.

Kemarin market dibuka pada level 3813, hari ini market dibuka pada level 3814, kemarin market high 3815, hari ini market high3817, kemarin marget low 3783, hari ini market low 3787, kemarin market ditutup di 3814, hari ini market ditutup di level 3816. Angka-angka ini hanya bergeser beberapa point saja, antara kemarin dan hari ini.
Artinya, walau pun dilanda aksi profit taking, market tetap masih berusaha untuk mempertahankan kekuatannya. Terjadi tarik menarik antara penjual dan pembeli, yang dalam 2 hari berturut-turut dimenangkan oleh pembeli, walau pun tidak menang mutlak, karena index tidak ditutup di high.

Untuk besok, market terlihat akan tetap dilanda profit taking, walau pun seperti hari ini, pembeli akan berusaha untuk mempertahankan kekuatannya. Namun, jika besok, saham-saham yang berkontribusi terhadap kenaikan index hari ini turun, maka bisa dikatakan bahwa market juga akan turun besok hari.

Jadi ? sementara ini masih : take your profit before others take yours.

Market 6 Mei 2011

ASII - TRADING SELL
Sama seperti kemarin, ASII berusaha ditarik ke atas, tetapi tetap tidak kuat, sehingga akhirnya turun kembali.

ADRO - SPECULATIVE BUY
ADRO akhirnya berhasil melepaskan diri dari tekanan jual dan bergerak naik dengan full power, dengan volume 5 kali lebih besar dari rata-rata perdagangan seminggu terakhir. Hanya sayang, ADRO tidak berhasil ditutup di harga tertingginya, sehingga untuk besok masih ada potensi untuk penjualan lanjutan, karena itu sebaiknya trading cepat untuk ADRO.

BMRI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun hari ini BMRI berhasil ditutup dilevel tertinggi, namun kondisinya masih dalam status overbought, sehingga peluang kenaikannya untuk sementara masih tetap terbatas.

BBRI - BUY ON WEAKNESS
BBRI sudah mendekati level oversold, jadi jika bergerak turun, kemungkinan akan lebih terbatas.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Seperti BBRI, BBNI juga sudah dalam kondisi oversold, jadi siap-siap untuk masuk kembali

BJBR - TRADING BUY
BJBR berhasil keluar dari tekanan jual dan berhasil ditutup dilevel tertinggi

BUMI - SELL INTO STRENGTH
Walau pun BUMI naik secara perkasa dalam 2 ha
ri terakhir, namun untuk besok, kenaikannya akan mulai tertahan, karena hari ini naik, namun tidak signifikan, juga dengan volume yang mulai berkurang

SPECULATIVE TRADING : CMNP - BKDP - BORN - KLBF - BBTN - KAEF

happy trading!

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE