Friday, May 20, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MAY 20, 2011

ANOTHER NEW HIGH RECORD !

Hari ini kembali index Indonesia Stock Exchange mengukir rekor baru dengan ditutup di level new high record ! Bravo !
Walau pun sempat bergerak sebentar di area negative, minus 4 point, tetapi market kembali rebound dan bergerak dalam positive area. Bahkan 2 menit menjelang penutupan market sesi 2, index masih sempat minus 3 point, sebelum akhirnya ditutup naik 13 point di level tertinggi 3872.9 !

Untuk perdagangan hari Senin, walau pun lebih sulit diprediksi, karena akan ada libur selama 2 hari, namun dengan data-data perdagangan hari ini, dimana index ditutup menguat, namun kali ini tidak disertai dengan volume yang full power, membuat index hari SEnin rawan profit taking. Hari ini, saham-saham yang naik berbanding dengan yang turun dan stagnant hampir sama, 101 saham naik, 105 saham turun dan 109 tidak berubah. Artinya, untuk perdagangan Senin, walau pun mungkin index akan mengukir sejarah tertinggi baru, namun kecenderungannya akan ditutup melemah.

Prediksi pelemahan index hari SEnin bukan berarti index akan mengalami penurunan yang dalam, namun lebih disebabkan adanya adjustment market yang akan membuat equilibrium baru, membuat market menjadi lebih sehat dengan adanya koreksi dan profit taking, sebelum nantinya akan bergerak ke arah yang lebih tinggi.

Market 23 Mei 2011

ASII - TRADING SELL
Seperti IHSG, Hari ini ASII kembali mengukir sejarah baru, dengan mencetak rekor tertinggi baru diharga 62.150, walau pun akhirnya ditutup di harga 62.000.
Khusus ASII, sudah berada dalam kondisi overbought, sehingga peluang untuk turun lebih banyak dari pada untuk naik kembali.

ADRO - TRADING SELL
Setelah hari ini tidak berhasil melewati harga penutupan kemarin, kelihatannya bahwa untuk sementara ADRO akan pause sementara, bergerak turun dulu untuk mengumpulkan energy untuk nantinya bergerak naik lagi.

BMRI - TRADING SELL
Untuk sementara, BMRI sudah memasuki area overbought, sehingga berpotensi untuk turun dulu, kecuali bisa mendobrak harga 7.300 dengan full power, jika tidak, maka SELL

BBRI - TRADING SELL
Hari ini BBRI berusaha untuk ditutup dilevel 6.550, namun tidak dengan volume yang besar, malah hari ini volume tradingnya menciut. Karena itu SELL untuk BBRI

BBNI - TRADING SELL
Seperti BBRI, BBNI masih dalam kondisi konsolidasi, sehingga untuk sementara terlihat tidak bergerak kemana-mana, malah cenderung untuk turun.

MORE TRADING IDEAS :

TRADING BUY : PGAS

SPECULATIVE TRADING : BLTA - BMTR - INCO

Happy Profit Taking

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE