Monday, February 9, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 9, 2009

MARKET PROFIT TAKING !!!!

Setelah naik 3 hari berturut-turut, sebenarnya hari ini pun market dibuka dengan gap up, naik 10 point di bandingkan dengan penutupan Jumat lalu. Namun market tidak bisa mempertahankan kekuatannya pada hari ini, sehingga hari ini ditutup minus 8 point di level 1342, lebih baik dibandingkan dengan penurunan terendahnya, minus 18 point waktu tengah-tengah perdagangan.

Sebenarnya kondisi market pagi hari masih dipengaruhi oleh kondisi market regional dan global yang rata-rata naik pada pagi harinya. Makanya begitu buka, langsung plus 10 point, tetapi secara teknikal terlihat bahwa indeks tidak kuat untuk mencapai level yang lebih tinggi di atas 1360.9 sehingga mulai bergerak turun. Saat itulah para trader ikut membuang barang-barang mereka, menyebabkan harga tambah turun. Ditambah lagi dengan kondisi market regional yang mulai melemah, menyebabkan market Indonesia lebih sulit untuk tetap bertahan di level positifnya.

Hari ini tidak semua saham turun, masih ada beberapa saham yang tetap naik. Di antaranya AALI, UNTR, ASII, KLBF, SMGR, LSIP dan lainnya, walau pun dengan volume yang variatif.

Market besok, 10 Pebruari 2009 masih akan diwarnai oleh profit taking, walau pun bisa saja jika market regional naik, market Indonesia juga akan ikut dibuka dengan kenaikan, namun, tetap akan sulit untuk bertahan di teritori positifnya.

Market 10 Pebruari 2009

AALI - SELL INTO STRENGTH
ANTM - BUY ON WEAKNESS
ASII - BUY ON WEAKNESS
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY ON WEAKNESS
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - TRADING SELL - RESISTENCE 780
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - SELL INTO STRENGTH
PGAS - BUY ON WEAKNESS
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - TRADING BUY
TLKM - SELL INTO STRENGTH
UNTR - TRADING BUY

WATCH FOR : KLBF/MIRA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE