Friday, February 20, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 20, 2009

MARKET DITUTUP DI BAWAH 1300 !!!

Hari ini, indeks untuk pertama kalinya setelah tanggal 12 Desember 2008, ditutup di bawah level 1300, tepatnya ditutup di level 1296, setelah sebelumnya sempat menyentuh level terendah hari ini di angka 1291. Hari ini indeks ditutup minus 26, dengan volume 1.9 M saham dan 1.4 T rupiah.

Walau pun indeks menembus angka 1300, satu titik support yang cukup kuat selama ini, namun indeks sendiri sudah mulai memasuki tingkat oversold, sehingga dalam satu dua hari ini masih terbuka kemungkinan untuk rebound kembali. Sedangkan level support yang paling dekat untuk sementara ini adalah 1285/1265.

Indeks turun cukup dalam hari ini disebabkan saham-saham big cap yang turun dalam pada hari ini. Saham ISAT masih juga masih turun pada hari ini, mencari titik keseimbangan harga baru.
Sedangkan saham big cap yang lainnya, ASII, UNTR, BBRI,TLKM,BBCA,PTBA,LSIP, BMRI, BDMN dan lainnya juga banyak mengalami tekanan jual pada hari ini.

Khusus saham BDMN, sudah mendapatkan informasi yang lebih pasti tentang rencana bank tersebut untuk mengadakan Right Issue dalam waktu dekat ini. Jadi bagi yang masih menyimpan saham tersebut, sudah harus berhitung, untung rugi untuk menyimpan atau menjual saham tersebut.

Market Senin, 23 Pebruari 2009 juga masih dibayang-bayangi oleh penurunan lanjutan, kecuali kalau market regional kuat sekali barulah market Indonesia akan tertahan penurunannya.

Market 23 Pebruari 2009

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - SELL INTO STRENGTH
ASII - BUY ON WEAKNESS
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - SELL INTO STRENGTH
BDMN - SELL INTO STRENGTH
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - BUY ON WEAKNESS
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - BUY ON WEAKNESS
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - BUY ON WEAKNESS
TLKM - BUY ON WEAKNESS
UNTR - NUY ON WEAKNESS


PS : TOLONG DAFTARKAN ALAMAT EMAIL ANDA UNTUK DAPAT DIDAFTARKAN DI MAILING LIST, SUPAYA JIKA BLOG INI SUDAH BERJALAN NORMAL KEMBALI DAPAT MENGIRIM EMAIL SEBAGAI PEMBERITAHUAN KEPADA PEMBACA SETIA SELAMA INI.CARANYA : KLIK COMMENT DI BAWAH INI, LALU DAFTARKAN SAJA EMAIL DI KOTAK YANG TERSEDIA. ISI ALAMAT EMAIL, LALU KLIK KOTAK SEND YOUR EMAIL TO : caleb_limuel@yahoo.com, LALU KLIK PUBLISH YOUR COMMENT.

tks,caleb

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE