Tuesday, February 10, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 10, 2009

PROFIT TAKING MASIH AKAN BERLANJUT !!!

Seperti ditulis kemarin, hari ini market akan mengalami profit taking, karena sudah mulai tidak kuat untuk melanjutkan rallynya. Hari ini, market dibuka naik tipis, lalu turun terus sampai penutupan akhir sesi 2, minus 10 point di level 1332, dengan volume yang cukup besar, 2 miliar saham dan value 1.4 T rupiah.

Yang membawa indeks turun adalah saham-saham sektor perkebunan, pertambangan dan perbankan yang secara bersama-sama memiliki bobot indeks yang cukup besar, sehingga indeks mengalami penurunan. Padahal beberapa saham unggulan lainnya juga mengalami kenaikan harga, namun karena nilai kenaikannya dan bobot indeksnya kecil, maka tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap kenaikan indeks.

Khusus saham yang menjadi watch list kemarin, KLBF, dari perdagangan 4 hari terakhir membentuk pola Tea Cup and handle, artinya saham tersebut secara teknikal membentuk pola seperti cangkir dan pegangannya. Hari ini KLBF menembus level resistence levelnya di harga Rp. 650 dengan volume yang signifikan. Artinya saham tersebut mulai memiliki kekuatan untuk dapat bergerak ke atas lagi. Sekarang level 650 berubah menjadi support untuk saham ini. Jika pola yang terbentuk sekarang tidak rusak, tidak tertutup kemungkinan saham KLBF untuk bergerak ke target berikutnya di level Rp. 890.
Namun, untuk amannya, sebaiknya keluar dulu sebelum target harga tersebut terjadi, karena belum tentu dapat berhasil menjual di level harga tersebut. Ingat : don't be greedy !!!!!

Untuk market esok hari, masih akan diwarnai oleh profit taking, walau pun masih ada peluang untuk rebound, mengikuti regional market.

Market 11 Pebruari 2009

AALI - SELL INTO STRENGTH
ANTM - TRADING BUY
ASII - BUY ON WEAKNESS
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY ON WEAKNESS
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - SELL INTO STRENGTH - RESISTENCE 780
BUMI - BUY IF BREAK 780 WITH HEAVY VOLUME
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - SELL INTO STRENGTH
PGAS - BUY ON WEAKNESS
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - TRADING BUY
TLKM - SELL INTO STRENGTH
UNTR - SELL INTO STRENGTH

WATCH FOR : KLBF/UNSP/TBLA/GRUP-CIPUTRA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE