Monday, April 21, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 21, 2008

MARKET MEMANG SUDAH OVERBOUGHT !

Hari ini, didukung oleh kenaikan Dow Jones pada hari Jumat yang lalu, dua bursa utama Asia, Hang Seng dan Nikkei langsung bereaksi positif. Tidak terkecuali Bursa Efek Indonesia. Bedanya, market yang lain tetap terjaga positif sampai penutupan, sedangkan Bursa Efek Indonesia ditutup minus 13 point.

Mengapa Indonesia malah seperti anomali ?
Sebenarnya bukan anomali, tetapi memang untuk sementara ini market sudah berada di area overbought dan sewaktu-waktu bisa terkoreksi.
Banyak saham yang sudah naik berhari-hari dan para Investor juga sedang siap-siap untuk melakukan profit taking jika market sewaktu-waktu berbalik arah.

"Secara umum, IHSG sudah mulai overbought, dan sewaktu-waktu akan mengalami koreksi yang sehat. Jadi untuk Investor yang sudah mengantongi profit, sebaiknya melakukan profit taking dulu." (Baca blog ini tanggal 18 April 2008)

Untuk satu minggu ini, market kelihatannya masih akan terkoreksi, karena memang sudah dalam kondisi overbought. Karena itu, untuk sementara, jika ingin masuk ke market, pilihlah saham-saham yang sudah benar-benar oversold.

Market 22 April 2008

AALI SELL - TAPI TURUN DENGAN VOLUME TIPIS
ANTM SELL
ASII SELL
BBCA SELL
BBRI SELL IN TO STRENGTH
BMRI BOW
BNBR BUY
BUMI SELL
ELTY SELL
ENRG SELL
INCO SELL
INDF SELL
ISAT SELL
MEDC SELL
PGAS BOW
PTBA BUY
SGRO SELL
TLKM SELL
UNSP SELL

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE