Wednesday, March 26, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 26 2008

MUDAH-MUDAHAN TREND INI BERLANJUT TERUS


Seperti ditulis di blog ini kemarin, secara teknikal, bursa efek Indonesia masih berpeluang untuk naik kembali. Ternyata memang hari ini market bergerak naik dan ditutup plus 21 point.

Seperti ditulis dalam tulisan-tulisan yang lalu, kenaikan indeks tetap disumbang oleh saham-saham blue chip. Karena itu kembali ditegaskan di sini, tidak pernah salah untuk memegang saham-saham yang berfundamental bagus, apalagi jika dapat membeli di level harga yang murah.

Penurunan indeks Indonesia kali ini lain dengan kondisi tahun 1997 - 1998. Waktu itu saham sudah murah, besok dan lusa bisa bertambah murah. Karena saat itu, hampir semua emiten memiliki hutang yang besar dalam denominasi dollar dan dollar sedang naik 4 kali lipat.

Saat ini, walau pun harga-harga saham turun tajam, tetap saja fundamental ekonomi secara makro masih tetap dapat terjaga. Karena itu, bagi investor yang membeli waktu indeks turun tajam beberapa waktu yang lalu, sekarang-sekarang inilah saatnya untuk merealisasikan keuntungannya. Selamat kepada para Pemenang ! Again, No guts, no gain !!

Sedangkan market tanggal 27 Maret 2008, kelihatan masih akan melanjutkan kenaikannya, hanya saja sudah harus hati-hati membaca gerakan pasar, jangan sampai terlena dan terjebak untuk membeli di harga tertinggi, karena beberapa saham sudah mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

27 Maret 2008


AALI SELL INTO STRENGTH
ANTM BUY
BBCA BOW
BBNI BUY
BBRI BUY
BMRI BUY
BNBR BUY, SUPPORT 490
BNGA SELL INTO STRENGTH
BRPT SELL INTO STRENGTH
BUMI BOW
ENRG BUY
INDF BUY
ISAT SELL INTO STRENGTH
KIJA BOW
MEDC BOW
PGAS BOW
PTBA BUY
SGRO BUY
TLKM SELL
UNTR BUY

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE