Wednesday, March 19, 2008

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 19, 2008

KONSOLIDASI !!!!

Market hari ini kembali mengulangi pola-pola trading di hari-hari yang lalu. Dibuka dengan kenaikan yang tinggi, lalu turun kembali.
Pola-pola hit and run yang sekarang ini menjadi trend market belakangan ini memang bisa dimaklumi. Sebab kalau semua orang mempunyai pikiran yang sama, "jika sudah untung tidak direalisasi, nanti kalau orang lain yang jualan, malah dari untung jadi rugi, lebih baik kita yang jualan dulu". Makanya, setiap kali market naik, akan diikuti dengan penjualan.

Kelihatannya market akan mengulangi terus pola-pola yang seperti ini, sampai kondisi menjadi lebih stabil, pasar global sudah dapat terkendali, dana-dana besar mulai masuk lagi secara massif, barulah market akan kuat kembali.

Indeks hari ini cukup berfluktuasi juga disebabkan liburan panjang di akhir minggu ini. Bursa akan tutup Kamis dan Jumat dan baru dibuka lagi pada hari Senin tanggal 24 Maret. Biasanya Investor akan memegang cash dulu, jika ada libur panjang seperti ini, sebab selama 4 hari liburan, apa pun bisa terjadi sewaktu-waktu. Jadi lebih baik realisasikan dulu profit yang sudah di tangan.

Saham-saham untuk tanggal 24 Maret 2008

AALI BOW
ANTM BOW
ASII BOW
BBCA BUY
BBNI BOW
BBRI BUY, SUPPORT 5300
BMRI BOW
BNBR BOW
BTEL BUY
BUMI BOW
ELTY BOW
INCO BOW
ISAT BUY
MEDC BOW
PGAS BOW
PTBA BOW
TLKM BUY
UNTR BOW
UNSP BOW

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE