Thursday, April 21, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 21, 2011

Index hari ini kembali menorehkan sejarah baru dengan pencapaian new high, level 3813, walau pun ditutup di level 3801, naik sebesar 6 point.
Hari ini market bergerak secara fluktuatif, dibuka langsung naik 9 point, naik tertinggi 18 point di puncak tertingginya, lalu turun kembali, minus hampir 10 point di titik terendahnya, 3784.9, namun akhirnya ditutup menguat kembali.

Apa yang terjadi pada hari merupakan indecision market, sesudah rally, namun tidak kuat untuk mempertahankannya, sehingga dibawa turun kembali, namun akhirnya berhasil dibawa naik, namun tidak setinggi atau sekuat sebelumnya, menandakan market yang ragu-ragu, atau bisa dikatakan terjadi keseimbangan kekuatan antara pembeli dan penjual.

Dengan penutupan seperti hari ini, maka ada kecenderungan besok market malah akan terkoreksi kembali, karena tidak bisa mempertahankan kekuatan up sidenya. Jadi sebaiknya bagi investor yang sudah mendapat profit, sebaiknya melakukan exit terlebih dahulu, menunggu koreksi berikutnya, baru masuk kembali.

Walau pun market akan terkoreksi, namun secara makro, index masih dalam trend bullish, terlepas dari kondisi market global yang masih dibayangi banyak faktor negatif.

Berhubung besok merupakan hari libur, maka agak sulit untuk memprediksi pergerakan index hari Senin, karena beberapa market masih tetap buka pada hari Jumat. Biasanya banyak hal bisa terjadi dalam liburan panjang, yang bisa mempengaruhi market.

Market 25 April 2011

ASII - Trading Buy

ADRO - Buy on Weakness

BMRI - BBRI - Trading Sell
Keduanya tidak berhasil mempertahankan kekuatan belinya, sehingga harus dibuka di bawah harga pembukaannya.

BBNI - Trading Buy
Sebaliknya dengan BBNI, yang malah berhasil menembus resistensi minornya diharga 4.050, sehingga masih bisa bergerak naik

INDF - Trading Sell
Sementara INDF memasuki area overbought, dan akan memasuki masa konsolidasi

Other stocks to watch : BORN - BSDE - BKSL -SMCB - CTRA - JSMR

caleb limuel
http://m-one.megaci.com

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE