Tuesday, February 24, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 24, 2009

MARKET DITUTUP DI BAWAH 1300 UNTUK KEDUA KALI !!!

Setelah kemarin indeks bersusah payah untuk bertahan positif, bertengger di atas 1300 kembali, ternyata hari ini indeks tidak bisa bertahan untuk tetap berada di level positif karena pengaruh indeks regional yang sebagian besar turun.
Hari ini indeks dibuka sudah minus 6 dan turun terdalam minus 25, tetapi akhirnya indeks ditutup "hanya" minus 16 point di level 1295 dengan volume transaksi 1 M saham dan value 1.1 T rupiah.

Hari ini, hampir semua big cap yang kemarin naik, turun kembali dilanda penjualan karena sentimen negatif bursa regional. Dalam kondisi seperti ini, kelihatannya tingkat fluktuasi market masih tetap tinggi, sehingga tidak memiliki stabilitas untuk tetap mempertahankan trend yang ada.

Namun bagi investor yang memiliki horison yang lebih panjang, hal ini bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena biar bagaimana pun, saham-saham yang memiliki fundamental yang kuat, akan cepat berbalik naik kembali seiring dengan perbaikan kinerja, laporan keuangan, prospek bisnis yang kondusif tercipta kembali.

Bukan saatnya sekarang untuk melakukan cut loss dan meninggalkan pasar modal. Karena biar bagaimana pun, uang harus diinvestasikan, entah itu di bank, emas, properti, riil bisnis mau pun pasar uang atau pasar modal. Karena itu, tidak ada salahnya untuk pelan-pelan mengoleksi saham-saham dengan fundamental baik dan harga yang terdiskon dalam.

Market esok 25 Pebruari 2009, seharusnya market akan lebih tertahan penurunannya, sehingga tidak turun tajam seperti hari ini. Bahkan besok market masih memiliki potensi untuk menguat kembali.

Market 25 Pebruari 2009

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - SELL INTO STRENGTH
ASII - BUY ON WEAKNESS
BBCA - BUY ON WEAKNESS
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY ON WEAKNESS
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - BUY ON WEAKNESS
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - BUY ON WEAKNESS
PTBA - BUY
TINS - BUY
TLKM - BUY
UNTR - BUY


PS : TOLONG DAFTARKAN ALAMAT EMAIL ANDA UNTUK DAPAT DIDAFTARKAN DI MAILING LIST, SUPAYA JIKA BLOG INI SUDAH BERJALAN NORMAL KEMBALI DAPAT MENGIRIM EMAIL SEBAGAI PEMBERITAHUAN KEPADA PEMBACA SETIA SELAMA INI.CARANYA : KLIK COMMENT DI BAWAH INI, LALU DAFTARKAN SAJA EMAIL DI KOTAK YANG TERSEDIA. ISI ALAMAT EMAIL, LALU KLIK KOTAK SEND YOUR EMAIL TO : caleb_limuel@yahoo.com, LALU KLIK PUBLISH YOUR COMMENT.

tks,caleb

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE