Monday, February 23, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 23, 2009

MARKET BERHASIL DITUTUP DI ATAS 1300 !!!

Market Indonesia terlihat masih berfluktuasi, hari ini berhasil ditutup di atas angka psikologis, 1300. Walau pun dengan volume dan value yang moderat, cenderung sepi. Dengan volume 1.2 M saham dengan value 1 T rupiah, market ditutup naik 15 point di level 1312.

Hari ini saham-saham big cap yang minggu lalu mengalami tekanan, hari ini kembali memimpin market untuk naik kembali, walau pun beberapa di antaranya dengan volume yang tipis.
Kenaikan indeks hari ini juga terjadi di tengah-tengah market regional yang tidak merata penurunan dan kenaikannya.

Namun demikian, kenaikan market menjelang bulan Maret bisa jadi untuk mengantisipasi laporan keuangan tahun 2008 yang mulai akan dipublikasikan dalam waktu-waktu dekat ini. Biasanya akan dimulai dari sektor perbankan, yang beberapa di antaranya bahkan sudah mendahului sejak minggu lalu.

Harapan untuk market Indonesia yang relatif baik, dicerminkan oleh ekonomi Indonesia yang relatif stabil, pertumbuhan permintaan domestik yang masih ada, walau tidak sekuat tahun lalu, konsumsi masyarakat menjelang Pemilu tahun ini diharapkan akan menggerakkan roda ekonomi tahun ini.
Kesemuanya merupakan sedikit obat penawar bagi ekspor yang melambat tahun ini.

Market esok hari mulai menemukan momentum kenaikan yang dimulai kembali pada hari ini, sehingga untuk esok hari market memiliki peluang kembali untuk bergerak naik.

Market 24 Pebruari 2009

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - TRADING BUY
ASII - BUY ON WEAKNESS
BBCA - BUY
BBRI - BUY ON WEAKNESS
BDMN - BUY ON WEAKNESS
BMRI - BUY ON WEAKNESS
BUMI - BUY ON WEAKNESS
INDF - BUY ON WEAKNESS
INCO - BUY
LSIP - BUY
PGAS - BUY
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - BUY
TLKM - BUY
UNTR - BUY

WATCH FOR : UNSP/MIRA/BLTA

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE