Thursday, February 19, 2009

STOCK MARKET COMMENT, DATED FEBRUARY 19, 2009

MARKET KEMBALI TERKONSOLIDASI !!!!!

Market Indonesia hari ini berlaku anomali ! Sedangkan indeks regional lainnya masih positif, Indeks BEI sendiri yang turun. Walau pun penurunannya tidak terlalu dalam, bahkan penutupan hanya turun 6 point di level 1323.
Namun demikian, karena rata-rata big cap hari ini mengalami penurunan, sedangkan kenaikan hanya terjadi pada saham-saham yang kapitalisasi pasarnya lebih rendah, sehingga market tetap minus pada hari ini.

Hari ini saham ISAT turun cukup tajam, sebanyak Rp. 800 karena kemarin merupakan hari terakhir tender offer nya, sehingga perdagangan hari ini (sebenarnya 3 hari yang lalu) sudah tidak memiliki hak untuk mengikuti tender offer, sehingga wajar terjadi penurunan harga ! Koreksi yang normal untuk saham-saham yang sedang ada tender offer.

Penurunan indeks hari ini juga tidak berdasarkan sektor-sektor tertentu. Sektor perbankan, ada yang naik, ada juga yang turun, demikian juga sektor pertambangan dan perkebunan.

Dengan penutupan market seperti hari ini, maka untuk market besok akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk turun lagi. Namun demikian, harap diingat bahwa level 1300 sementara ini masih cukup kuat untuk menahan indeks. Jadi jika mau melakukan pembelian, ada baiknya juga untuk menunggu di level sekitar itu.

Market 20 Pebruari 2009

AALI - BUY ON WEAKNESS
ANTM - BUY
ASII - BUY
BBCA - BUY
BBRI - SELL INTO STRENGTH
BDMN - SELL INTO STRENGTH
BMRI - BUY
BUMI - BUY
INDF - BUY
INCO - BUY ON WEAKNESS
LSIP - BUY ON WEAKNESS
PGAS - BUY ON WEAKNESS
PTBA - BUY ON WEAKNESS
TINS - BUY ON WEAKNESS
TLKM - BUY ON WEAKNESS
UNTR - SELL INTO STRENGTH

WATCH FOR : DEWA/ELTY/UNSP

PS : TOLONG DAFTARKAN ALAMAT EMAIL ANDA UNTUK DAPAT DIDAFTARKAN DI MAILING LIST, SUPAYA JIKA BLOG INI SUDAH BERJALAN NORMAL KEMBALI DAPAT MENGIRIM EMAIL SEBAGAI PEMBERITAHUAN KEPADA PEMBACA SETIA SELAMA INI.

CARANYA : KLIK COMMENT DI BAWAH INI, LALU DAFTARKAN SAJA EMAIL DI KOTAK YANG TERSEDIA. ISI ALAMAT EMAIL, LALU KLIK KOTAK SEND YOUR EMAIL TO : caleb_limuel@yahoo.com, LALU KLIK PUBLISH YOUR COMMENT.


tks,caleb

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE