Wednesday, November 21, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 21, 2012

MARKET STILL CONSOLIDATED !

Seperti yang diperkirakan kemarin, hari ini Index memang masih belum bergerak terlalu jauh, masih dalam range 4300 - 4366. Hanya saja hari ini high Index hanya di 4318.
Dibuka dengan plus 1.8 point di pre opening, lalu minus 0.6 point di pembukaan regular market, Index naik dan turun silih berganti. Sempat naik 3 point, lalu minus lagi, naik lagi dan akhirnya sesi 1 ditutup minus 10 point di level 4301.

Sepanjang perdagangan sesi 2 Index berada di teritori negatif, bahkan sempat turun terdalam hari ini, minus 19 point. Namun 1 menit menjelang penutupan sesi 2, Index berubah positif kembali, hingga akhirnya ditutup naik 4.9 point di level 4317.
Tetap masih di atas 4300.

Market hari ini : open 4314 high 4318 low 4293 close 4317

Total volume perdagangan hari ini : 3.9 miliar saham
Total value trading hari ini : 3.9 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 114 saham
Jumlah saham yang static : 93 saham
Jumlah saham yang turun : 133 saham

Sektor industri yang naik dan turun hampir berimbang hari ini, dengan kenaikan dari sektor Konsumer, naik 16 point, Manufaktur naik 4 point, Perdagangan naik 3 point, Pertambangan naik 2 point. Sektor industri yang turun, Perkebunan, turun 20 point, Industri Dasar turun 1 point dan sisanya turun di bawah range 1 point.

Dengan penutupan Index hari ini, membuat pergerakan Index masih side ways. Untuk sementara masih berada di range trading 4300 - 4366.

Market 22 Nopember 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara ASII masih bergerak side ways, namun dengan kecenderungan konsolidasi. Karena itu, untuk sementara juga, Buy jika harga bergerak turun.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Trend penurunan BMRI mulai tertahan, bahkan hari ini BMRI bisa bertahan dan malah ditutup di harga tertinggi hari ini. Karena itu, jika besok harga bergerak naik, bisa dilakukan Trading Buy, atau jika harga masih turun, tetap dapat dilakukan Buy on Weakness.

BBRI -SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BBRI masih bergerak side ways dengan kecenderungan untuk turun. Karena itu jika besok harga bergerak naik pun, gunakan kesempatan ini untuk jual dulu.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Penurunan BBNI hari ini yang cukup dalam, namun penutupannya yang dapat ditarik ke harga tengah, menunjukkan masih adanya kekuatan Buyers yang masuk. Karena itu, untuk besok, masih bisa dilakukan Buy, jika harga masih mengalami penurunan.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : INDY - INDF - CTRP - LSIP - UNTR - INTP 

SPECULATIVE TRADING : KLBF - PGAS - GGRM 

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE