Tuesday, November 20, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED NOVEMBER 20, 2012

MARKET STILL CONSOLIDATED !

Ternyata memang benar bahwa untuk sementara Index masih bertahan terus di atas level 4300, terbukti dari hasil trading hari ini. Dibuka dengan kenaikan yang cukup besar, naik 15 point di pre opening market, lalu naik lagi 26 point di pembukaan regular market, bahkan sempat mencapai kenaikan tertinggi, 32 point dalam 10 menit perdagangan, namun kemudian berangsur-angsur Index mulai mengendur hingga akhirnya malah minus 5 point di level 4308 pada penutupan sesi 1.

Sesi 2 Index sempat bergerak naik sedikit, positif 0.8 point, namun hanya bertahan sesaat saja, karena sesudah itu sepanjang perdagangan sesi 2, Index berada terus di teritori negatif. Index bahkan sempat minus terdalam, 23 point di level 4290, namun akhirnya ditutup tetap di atas level 4300, yaitu minus 1 point saja di level 4312.

Market hari ini : open 4328 high 4345 low 4290 close 4312

Total volume perdagangan hari ini : 4.4 miliar saham
Total value trading : 4.2 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 107 saham
Jumlah saham yang static : 92 saham
Jumlah saham yang turun : 144 saham

Sektor industri yang naik dan turun hari ini bervariasi. Yang naik terdiri dari sektor Konsumer, naik 12 point, Infrastruktur naik 4 point, Perdagangan naik 2 point dan Keuangan naik 0.4 point. Sedangkan sektor Aneka Industri mengalami penurunan 15 point, Pertambangan turun 12 point, Industri Dasar turun 4 point, Manufaktur dan Perkebunan, masing-masing turun 3 point dan Properti turun 0.3 point.

Dengan hasil perdagangan hari ini, masih membuat Index bergerak secara side ways, dalam range perdagangan : 4300 - 4366. Untuk perdagangan besok, Index kelihatan masih cenderung Flat to lower, walau pun pola nya masih bisa seperti hari ini, naik dulu baru turun, atau pun bisa saja berubah menjadi turun dulu baru naik.

Market 21 Nopember 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Ternyata kenaikan 2 hari terakhir tidak bisa membawa ASII untuk melanjutkan gerak naiknya, malah hari ini mengalami penurunan. Namun gerakan penurunan ASII merupakan time to buy, karena itu, jika besok mengalami penurunan, dapat dilakukan buy on weakness.

BMRI - SELL ON STRENGTH
Untuk sementara BMRI akan mendapat tekanan jual, sehingga jika terjadi kenaikan, merupakan kesempatan untuk lakukan penjualan.

BBRI - SELL ON STRENGTH
BBRI juga tidak sanggup untuk melanjutkan kenaikannya, sehingga hari ini ditutup turun. Dengan penutupan hari ini, membuat momentum kenaikan BBRI menjadi hilang, malah harga akan bergerak turun untuk sementara waktu.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Tanpa diduga, ternyata BBNI juga tidak kuat untuk bertahan, sehingga hari ini juga mengalami penurunan. Namun karena BBNI sudah masuk dalam range over sold, membuat posisi BBNI masih dapat di beli jika mengalami pelemahan lanjutan.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : CTRP - PGAS - TLKM - INDF - BWPT - SIMP - LSIP - UNTR

SPECULATIVE TRADING :  CTRS - UNVR - CMNP

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE