Friday, December 7, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED DECEMBER 7, 2012

PASAR SAHAM INDONESIA

INDEX : PAUSE FOR 2nd DAY

Hari ini Index kembali mengalami penurunan dibandingkan dengan penutupan kemarin. Dibuka dengan minus 6 point di pre opening, lalu membaik, minus 2 point di pembukaan regular market, Index kemudian sempat berubah positif sebentar, lalu turun lagi. Positif lagi 1 atau 2 menit, lalu turun lagi, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 10 point di level 4281.

Di sepanjang sesi 2, Index berada di teritori negatif, hanya 1 menit menjelang penutupan sesi 2, Index sempat berubah positif, tetapi kemudian ditutup dengan minus 1 point di level 4290.

Market hari ini : open 4286 high 4297 low 4270 close 4290

Total volume trading hari ini : 4.9 miliar saham
Total value trading  : 5.4 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 116 saham
Jumlah saham yang statis : 96 saham
Jumlah saham yang turun : 124 saham

Sektor Industri yang naik :
Sektor Infrastruktur : 10 point
Sektor Perkebunan : 5 point
Sektor Konsumer : 2 point
Sektor Perdagangan : 2 point
Sektor Pertambangan : 0.6 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Industri Dasar : -5 point
Sektor Keuangan : -4 point
Sektor Manufaktur : -2 point
Sektor Aneka Industri : -0.7 point
Sektor Properti : -0.07 point

Dengan penutupan Index hari ini, yang merupakan koreksi minor untuk hari kedua, maka masih akan membuka peluang Index untuk bergerak naik pada perdagangan minggu depan. Hal ini juga didukung oleh Stochastic yang mulai memasuki trading area.

Market 10 Desember 2012

ASII - BUY ON WEAKNESS
Walau pun ASII bisa ditutup dengan positif, namun masih belum menunjukkan kekuatan Buyers dan belum disertai juga dengan volume yang lebih besar. Tetapi jika harga bisa bertengger di atas 7.100, berarti ASII mulai beroleh kekuatan untuk bergerak naik. Jika itu yang terjadi, Buy.

BMRI - BUY ON WEAKNESS
Untuk sementara BMRI masih mengalami tekanan jual, namun Stochastic sudah menunjukkan Over sold, sehingga peluang untuk rebound tetap terbuka.

BBRI - FLAT TO LOWER
Sampai penutupan hari ini BBRI masih belum menunjukkan trend yang solid, harga masih bergerak menyamping. Hari ini juga masih ditutup dengan negatif. Untuk minggu depan, harga terlihat masih akan mixed, dengan kecenderungan terjadi penurunan.

BBNI - BUY ON WEAKNESS
Penutupan BBNI yang ditarik ke harga tertinggi hari ini bisa mencerminkan kekuatan Buyers yang masuk kembali untuk menarik harga untuk bergerak naik. Volume hari ini juga mulai bertambah. Karena itu, untuk BBNI, jika minggu depan turun, masih Buy on Weakness, tetapi jika harga berada di 3575 atau lebih, maka Buy.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BBTN - BBCA - CMNP - BJBR - AKRA - PTBA

SPECULATIVE TRADING : GJTL - MDRN

happy trading



caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE