Friday, April 19, 2013

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 19, 2013

PASAR SAHAM INDONESIA

BE AWARE OF MARKET REVERSAL !

Pergerakan Index hari ini cukup berfluktuasi. Walau pun sempat naik hingga mencapai rekor tertinggi baru, tetapi akhirnya Index ditutup dengan penurunan moderat.
Dibuka dengan minus 7 point di pre opening market, lalu naik 1 point di pembukaan regular, Index terus mengalami kenaikan dan penurunan silih berganti. Walau pun sejak 09.43, Index mulai stabil, bergerak di teritori positif, bahkan sempat mencapai level record high, 5023, naik 11 point. Tetapi akhirnya sesi 1 ditutup hanya naik 7 point di level 5019.

Sesi 2 dibuka masih dengan kenaikan 5 point dan bertahan hingga 1 jam perdagangan, karena sesudah itu Index mulai bergeak turun, bahkan sempat turun terendah 26 point di level 4985. Sesi 2 ditutup minus 14 point di level 4998.

Market hari ini : open 5004 high 5023 low 4985 close 4998

Total volume trading hari ini : 6.5 miliar saham
Total value trading : 6.7 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 110 saham
Jumlah saham yang turun : 154 saham
Jumlah saham yang statis : 98 saham

Sektor Industri yang naik :
Sektor Perkebunan : 4 point
Sektor Properti : 1 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Pertambangan : -21 point
Sektor Aneka Industri : -7 point
Sektor Konsumer : -7 point
Sektor Manufaktur : -6 point
Sektor Industri Dasar : -4 point
Sektor Perdagangan : -3 point
Sektor Infrastruktur : -0.6 point
Sektor Keuangan : -0.4 point

Dengan pennutupan Index hari ini yang mengalami penurunan, mengindikasikan mulainya aksi profit taking yang terjadi. Namun penurunan yang terjadi hari ini merupakan koreksi wajar dari Index yang mencapai rekor tertinggi. Biasanya, sesudah pencapaian rekor baru, Pembeli atau Buyers akan mulai menahan diri untuk lebih berhati-hati, sehingga tidak terjebak di level tinggi.
Karena itu, sesudah koreksi, Index akan mencari keseimbangan baru, sehingga market akan bergerak kembali. Karena itu, untuk perdagangan minggu depan, kecenderungannya akan lebih besar kepada koreksi minor untuk penyesuaian dulu, barulah terjadi rally kembali.

Market 22 April 2013

ASII - FLAT TO HIGHER
Ternyata hari ini ASII tidak berhasil melewati harga 7800 dan haru ditutup di harga bawah. Untuk sementara, ASII akan bergerak flat, kecuali jika berhasil melewati 7800.

BMRI - TRADING SELL
3 hari berturut-turut BMRI tertahan di harga 10750. Bahkan hari ini harus ditutup ke bawah. Karena itu, jika harga tetap tidak bisa melewati 10750, akan bergerak turun dulu.

BBRI - SPECULATIVE TRADING
WAlau pun BBRI masih memiliki peluang kenaikan, namun karena kenaikan hari ini tidak disertai dengan volume besar, malah mengecil, karena itu, untuk naik lagi, BBRI harus disertai dengan volume yang lebih besar.

BBNI - SELL INTO STRENGTH
SEtelah naik tinggi, BBNI mulai melambat dan hari ini ditutup dengan doji, yang menandakan Buyers mulai kehilangan kekuatan naiknya.Karena itu, sebaiknya lakukan penjualan jika bergerak naik lagi.

MORE TRADING IDEAS

BUY ON WEAKNESS : BKSL

TRADING BUY : KAEF - TELE

SPECULATIVE TRADING : DGIK - TAXI - TRIS


Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE