Monday, June 18, 2012

STOCK MARKET COMMENT, DATED jUNE 18, 2012

BEWARE OF GAP FILLED !

Hari ini market mengalami penguatan yang cukup signifikan, dengan gap up dan volume yang meningkat dibandin gkan dengan Jumat lalu. Dibuka langsung dengan kenaikan pre opening 41 point dan opening sesi 1, 52 point, lalu terus bergerak naik, hingga sesi 1 ditutup naik 65 point di level 3883.

Sesi 2 Index tetap kuat, bahkan sempat mencapai kenaikan tertinggi, plus 79 point di level 3879, tetapi agak melorot sedikit menjelang penutupan sesi 2, hingga akhirnya ditutup dengan kenaikan 42 point di level 3860.

Market hari ini : open 3860 high 3897 low 3849 close 3860

Volume transaksi hari ini mencapai 3.4 miliar saham dengan value sebesar 4.4 T rupiah. Sebanyak 180 saham naik harganya, 85 saham stagnan dan 60 saham turun harganya.

Selain sektor Infrastruktur yang turun 16 point, seluruh sektor sianya mengalami kenaikan , dengan sektor Konsumer mengalami kenaikan tertinggi, 36 point, disusul oleh sektor Pertambangan, naik 30 point, Aneka Industri, naik 23 point, Manufaktur naik 21 point, Perkebunan, naik 16 point, Perdagangan naik 10 point dan sisanya naik di bawah 10 point.

Seperti disinggung di atas, bahwa hari ini Index dibuka dengan Gap Up dan volume yang kuat, namun dengan penutupan hari ini yang merupakan Doji, namun dengan doji terbalik, artinya angka pembukaan dan angka penutupan sama nilainya, membuat kenaikan yang terjadi menjadi tidak valid. Artinya, Penjual berhasil menekan Pembeli, sehingga harga/Index bergerak kembali ke bawah dari nilai tertingginya.

Hal ini akan membuka peluang Index besok untuk bergerak turun kembali, jika Pembeli memang tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk fight back kembali.
Dengan demikian, ada kemungkinan gap up yang terjadi hari ini bisa diisi kembali pada perdagangan besok. Apalagi jika besok regional market melemah juga, maka kemungkinan turun akan lebih besar lagi kemungkinannnya.

Market 19 Juni 2012

ASII - FLAT TO HIGHER
Dari 3 hari perdagangan, ASII masih belum memiliki arah trading yang jelas, untuk sementara masih bergerak dalam range harga 6550 - 6950.

BMRI - SPECULATIVE TRADING BUY
BMRI hari ini berhasil menembus harga 7100 yang selama ini menjadi resistensi  minor, walau pun akhirnya ditutup diharga itu juga. Namun penembusan hari ini dapat dikatakan melanjutkan kenaikan kemarin yang masih belum disertai dengan volume yang mendukung.

BBRI - FLAT TO LOWER
Untuk sementara BBRI masih belum memiliki arah yang jelas juga, namun stochastic yang mulai bergerak turun membuat BBRI akan cenderung bergerak turun juga.

BBNI - SELL ON STRENGTH
Hari ini BBNI seolah-olah mengalami anti klimaks, dibuka du harga atas, bahkan dengan gap up, tetapi ditutup di harga bawah, yang menandakan tekanan jual yang masih kuat.

MORE TRADING IDEAS :

BUY ON WEAKNESS : UNTR

TRADING BUY : ADRO - APLN - PTBA

SPECULATIVE TRADING : BKSL - PGAS - BWPT - HRUM - LSIP - INDY - BBCA

happy trading


caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment


    

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE