Tuesday, March 29, 2011

STOCK MARKET COMMENT, DATED MARCH 29, 2011

Sebagaimana ditulis kemarin, hari ini market masih melanjutkan pelemahannya. Index pagi ini sempat turun terdalam 32 point di level 3570.4, sebelum akhirnya ditutup "hanya" minus 11 point di level 3591.5.

Hari ini 3 saham Bakrie kembali menguasai volume perdagangan dengan menempatkan BNBR no 1, ENRG no 2 dan BUMI no 4. Naiknya saham-saham grup Bakrie tersebut masih saja seputar berita mengenai aliansi dengan grup Vallar.


Untuk trading besok, market terlihat masih akan tetap melanjutkan pelemahannya, kecuali jika terjadi rebound yang signifikan di US market mau pun market regional besok pagi.

Besok dan lusa merupakan dua hari terakhir dari emiten untuk mempublikasikan laporan keuangan tahunan 2010, karena itu semua berita mengenai emiten sudah dianggap tercermin dalam harga di market.


Seperti ditulis kemarin, kenaikan harga beberapa emiten terkait erat dengan laporan keuangan 2010 yang melampaui target para analis, sehingga harga sahamnya langsung melejit menjelang dan sesudah publikasi laporan keuangannya. Saham-saham yang masih berpeluang untuk trading besok, di tengah-tengah kemungkinan pelemahan bursa meliputi :


BNBR - Spekulasi Buy

Hari ini naik signifikan, dengan break high harga 65 dan ditutup di harga 66


CMNP - Trading Buy Hari ini merupakan hari kedua berturut-turut naik. Jika besok naik terlalu cepat, sebaiknya yang sudah beli hari ini sudah boleh profit taking. Kecuali jika naik lagi dengan pace yang tidak terlalu agresif.
CMNP sempat menyentuh harga tertinggi 1260 pada tanggal 8 Maret 2011. Jika market masih kuat, berarti harus melampaui harga tersebut dengan volume yang lebih signifikan lagi. Jika tidak, ya harus profit taking


BMRI - Trading Hati-hati resisten di harga 6450. Jika tidak kuat untuk melewati harga 6450, maka harus dilakukan profit taking.


KLBF - spekulatif Trading Masih terbuka sedikit ruang untuk kenaikan, dengan resisten pertama di harga 3250


Untuk saham-saham yang masih rally besok hari, sudah saatnya untuk melakukan profit taking, karena sudah mengalami over bought. Makanya secara keseluruhan market terlihat masih akan terkoreksi.

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE