Tuesday, January 15, 2008

MARKET COMMENT, JAN 15, 2008

MARKET JAN 15 2008
FOR SURE, IT IS ANTI CLIMAX

Seperti yang diperkirakan kemarin, indeks akhirnya benar-benar mengalami anti klimaks. Hari ini, setelah naik ke level yang sama seperti kemarin di 2838, indeks akhirnya terjungkal, minus 80 point, suatu koreksi yang sehat buat market.

Koreksi market diperparah oleh rencana pemerintah untuk menurunkan tarif telepon, sekaligus rencana untuk pengaturan interkoneksi sambungan SLJJ Telkom. Sebenarnya berita tersebut sudah lama beredar, tetapi market membuat berita tersebut sebagai alasan untuk penjulan saham-saham sektor telekomunikasi.

Hal lain yang membuat market turun tajam adalah koreksi market regional beberapa waktu lalu yang tidak diikuti dengan penurunan tajam di bursa efek indonesia, malah sebaliknya masih bertahan dilevel record high, karena itu koreksi hari ini adalah koreksi yang wajar dari suatu market yang sehat.

Besok, market kelihatannya akan mentest level support di 2680, penurunan yang masih cukup besar, jika benar-benar menyentuh level support tersebut.

Untuk investor yang sudah up loading saham-saham mereka di minggu lalu, besok adalah waktu yang tepat untuk bargain hunting, karena saham-saham yang sudah terkoreksi dalam, memiliki peluang untuk rebound pada esok hari.

Market 16 Januari 2008,


AALI P/T
ANTM BOW
ASII SELL
BBNI BOW
BMRI BOW
BNBR BOW
BNGA BOW
BRPT BOW
BTEL BOW
BUMI P/T
ELTY BOW
ENRG SELL
INDF SELL
ISAT BOW SUP 7200
MEDC BOW
PGAS BOW
PTBA BOW
SGRO P/T
TLKM BOW, SUPPORT 8900
UNSP P/T
UNTR P/T

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE