Thursday, April 25, 2013

STOCK MARKET COMMENT, DATED APRIL 25, 2013

PASAR SAHAM INDONESIA

INDEX STILL GOING DOWN !

Seperti ditulis kemarin, bahwa walau pun mengalami kenaikan, tetapi trend sementara Index masih cenderung turun, seperti yang terjadi hari ini.
Dibuka dengan minus 9 point di pre opening, Index sempat naik hingga 4 point dalam 15 menit pertama perdagangan, namun kemudian bergerak turun lagi, hingga akhirnya sesi 1 ditutup minus 23 point di level 4987.

Sesi 2 Index masih tetap bergerak di teritori negatif, bahkan Index sempat bergerak turun hingga terendah, minus 49 point. Akhirnya sesi 2 ditutup minus tinggal 17 point di level 4994.

Market hari ini : open 5002 high 5016 low 4962 close 4994

Total volume transaksi : 6.7 miliar saham
Total value transaksi : 7.3 T rupiah
Jumlah saham yang naik : 100 saham
Jumlah saham yang turun : 153 saham
Jumlah saham yang statis : 114 saham

Sektor Industri yang naik hanya 1 :
Sektor Keuangan : 5 point

Sektor Industri yang turun :
Sektor Aneka Industri : -65 point
Sektor Manufaktur : -19 point
Sektor Perkebunan : -10 point
Sektor Pertambangan : -4 point
Sektor Infrastruktur : -3 point
Sektor Industri Dasar : -2 point
Sektor Konsumer : -2 point
Sektor Properti : -1 point
Sektor Perdagangan : -0.8 point

Dengan penurunan hari ini, seharusnya masih akan membuka penurunan lebih lanjut pada perdagangan besok. Berarti, untuk sementara, level sekitar 5026 akan menjadi resistensi yang cukup kuat untuk pergerakan Index.
Bukan tidak mungkin, Index akan terkonsolidasi di sekitar ini, lalu bergerak turun,  barulah kemudian bergerak lagi untuk menembus level resistensi di 5026.

Market 26 April 2013

ASII - SELL ON STRENGTH
Sampai penurunan ASII mulai mereda dan tekonsolidasi, untuk sementara ini jangan dulu masuk terlalu cepat. Namun karena penurunan yang terlalu tajam hari ini bisa ada rebound sementara untuk esok hari.

BMRI - SELL ON STRENGTH
BMRI masih bergerak di sekitar level resistensi, untuk sementara jika tidak ada dorongan yang kuat sekali, BMRI masih akan side ways.

BBRI - SELL INTO STRENGTH
Ternyata hari ini BBRI mendapatkan aliran volume yang besar sekali, yang menyebabkan harga bergerak dengan agresif, sehingga menembus level resistensi minor 8800. Namun karena sudah memasuki peak over bought, maka akan lebih beresiko untuk trading BBRI.

BBNI : SELL ON STRENGTH
Hampir sama dengan BMRI, untuk sementara BBNI juga masih bergerak side ways, keculai jika bisa menembus resitensi nya di 5350, barulah harga akan naik kembali.



Happy profit taking

caleb limuel
click the like button below,  if you like this blog's comment
 






No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE