Wednesday, February 27, 2008

MARKET COMMENT, DATED FEB 27, 2008

MARKET PEB 27 2008

MARKET MASIH TERKONSOLIDASI

Setelah sesi satu naik kencang sebanyak 26 point, akhirnya bursa Efek Indonesia hari ini ditutup "hanya" dengan kenaikan 1.2 point. Pada hal market regional rata-rata mengalami kenaikan, dengan index Hang Seng memimpin dengan kenaikan tajam, 769 point.

Seperti ditulis kemarin, kurangnya sentimen positif yang masih membuat investor berhati-hati untuk masuk ke market. Satu hal yang lain adalah belum adanya asing yang belanja secara besar-besaran, membuat investor lokal hanya hit and run.
Makanya tidak heran, market bisa dibuka dengan kenaikan yang tinggi, namun kemudian turun lagi, nota bene karena yang beli di harga bawah langsung merealisasikan keuntungannya.

Sebenarnya jika lebih dicermati secara seksama, bukan tidak ada berita positif yang ada di bursa, tetapi lebih dikarenakan power untuk mendrive market yang belum significant.
Jika ada beberapa broker asing yang mulai mengadakan pembelian yang cukup significant, pasti market akan kembali bergairah dan investor lokal pun akan memakai momentum tersebut untuk mebuat index lebih bergairah.


Untuk market tanggal 28 Peb 2008,

AALI SELL
ANTM SELL
ASII SELL
BBCA SELL
BBNI BOW
BMRI BOW
BNGA BOW
BNII BOW
BTEL BOW
CTRA SELL INTO STRENGTH
DEWA SIAP2 P/T
ELTY SIAP2 P/T
INDF BUY
PGAS SELL
PTBA SELL

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE