Wednesday, November 21, 2007

MARKET COMMENT, DATED NOV 21, 2007

Hari ini market kembali mengalami penurunan yang cukup tajam, mengikuti tren yang terjadi di bursa-bursa regional. Stockmarket di bursa bursa utama Asia, Hongkong, Jepang, Korea, India, Singapura, semuanya ditutup merah.

Pagi hari, sesi pertama dari perdagangan, index sempat mengalami rebound, dipimpin oleh saham-saham bluechip dan pertambangan. Tlkm, Isat, Medc, Bumi, Pgas, Ptba, Enrg, rata-rata mengalami rebound dari harga penutupan kemarin.

Index kembali mengalami tekanan setelah bursa regional turun tajam pada sesi kedua membuat investor kembali panik dan membuang saham-saham yang baru saja dibeli.

Padahal, jika dicermati lebih mendalam, rata-rata broker asing masih membukukan pembelian saham secara selektif. Jadi issue asing keluar dari market Indonesia tidak mempunyai landasan data yang kuat.

Untuk besok, 22 November 2007, stockmarket masih akan mengalami konsolidasi dan dibayang-bayangi oleh stockmarket regional. Jika nanti malam Dow ditutup menguat atau hanya minus sedikit, tidak tertutup kemungkinan besok bursa akan rebound kembali.

Support index masih bertahan sementara ini di level 2548, yang jika ditembus, maka secara psikologis, pertahanan yang cukup kuat akan ada di level 2500.

Saham-saham pilihan untuk 22 Nov 2007 :


AALI SELL
ADHI SELL
ANTM BUY
ASII SELL
BBCA SELL SIAP2 BUY
BBNI BOW
BBRI SELL SUP 7000
BMRI BOW
BNBR BOW
BNGA SELL SUP 800
BTEL BOW
BUMI BUY SIAP2 P/T
CPIN BUY
CTRA BOW
ELTY BOW
ENRG BOW
KIJA BOW
MEDC KONSOL
PGAS KONSOL
PTBA BOW
TOTL BOW
TLKM BUY
UNSP BUY, SUP 2125,TP 2400


Semua yang ada di list, sewaktu-waktu bisa berubah arah menjadi buy, jadi berhati-hatilah !!

No comments:

THE AMAZON ON LINE BOOK STORE - JUST CLICK AND ORDER HERE